Resep Puding Roti Kukus Pandan

Puding roti,hmmm..mendengarnya saja sudah bikin gimana gtoe. Pada postingan kali ini penulis akan membahas Resep Puding Roti Kukus Pandan yang sangat enak dan segar. Nah, puding roti kukus pandan adalah salah satu penganan yang terbuat dari roti yang dipadukan dengan daun pandan yang paling penulis sukai. Puding sangat segar bila di santap tatkala cuaca lagi panas. Cara membuat puding ini tidak lah sulit. karena bahan - bahannya yang mudah didapat, serta tata cara dalam membuatnya pun tidak sulit, sehingga penganan yang satu ini bisa di buat kapan saja. Baiklah, berikut ini penulis berikan resep dan tata cara untuk membuat Puding Roti Kukus Pandan. Anda penasaran? mari kita ke tekape..

Bahan Dan Resep Puding Roti Kukus Pandan

Adapun bahan dan resep serta tata cara untuk membuat penganan yang satu ini adalah sebagai berikut :
Bahan-bahan:
  • 12 keping roti putih/gardenia (tak perlu buang kulit tepi)
  • 15 helai daun pandan
  • 200 ml santan kotak
  • 2 1/2 cawan air
  • 2 biji telur
  • 3/4 cawan gula pasir
  • 1/2 sudu teh esen vanila
  • sedikit pewarna hijau
  • sedikit garam
Cara Membuat  Puding Roti Kukus Pandan :
1. Panaskan periuk kukusan hingga mendidih. Sapulah loyang bulat 8" dengan sedikit minyak. Ketepikan. 
2. Bersihkan daun pandan, potonglah kecil - kecil dan blender dengan air. Tapis untuk mendapatkan jus pandan.
3. Masukkanlah semua bahan - bahannya (kecuali roti) ke dalam mangkuk yang berukuran besar, aduklah semua bahan - bahan tersebut sehingga gula di dalamnya tercampur semuanya. Masukkan dalam blender dan blender hingga gula hancur. setelah di blender tuangkan kedalam mangkuk besar tadi.
4. Rendamkan beberapa keping roti dalam adonan tadi dan ambil sekeping sekeping, susunlah ke dalam loyang. Buat hingga habis dan tuang sedikit lebihan adonan diatas roti.
5. Taburkan kismis sebagai hiasan.
6.  Kukus roti tadi selama 15 - 20 minit dengan api besar. Balut penutup kukusan dengan plastik supaya air tidak menitis ke atas puding.
7.  Terakhir letakkanlah puding tersebut didalam kulkas dan biarkan beberapa saat sehingga puding tersebut menjadi dingin. Setelah dingin sajikan untuk keluarga tercinta Anda.

Nah, itulah Resep Puding Roti Kukus Pandan yang dapat penulis berikan. mudah bukan cara membuatnya?. Selamat mencoba!!
Share To:
Magpress

MagPress

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

0 comments so far,add yours