Resep Membuat Peyek Isi Udang

Postingan kali ini penulis akan membahas cara membuat peyek isi udang yang bisa dijadikan sebagai bahan pelengkap disaat menyantap menu utama dalam hal ini adalah nasi. Nah, untuk membuat peyek isi udang tidaklah sulit, selain bahan - bahannya yang mudah di dapat, tata cara untuk membuatnya juga gampang. Berikut ini penulis berikan Resep Membuat Peyek Isi Udang Khas Aceh yang harus dicoba oleh para pencinta kuliner nusantara :

Bahan :
 
- 250 gr tepung beras
- 250 gr udang ukuran kecil (cuci bersih, buang kepala)
- 1 butir telur
- air secukupnya
- 1 lembar daun kunyit  (buang tulang dan iris halus memanjang)
- garam secukupnya
- penyedap rasa ayam (optional)
 
Bumbu halus:
- 4 siung bawang putih
- 1/2 ruas jari kunyit
- 1 sdt ketumbar

Cara Membuat :

- campur jadi satu tepung beras, telur, garam, penyedap rasa, dan air. adonan tepung jangan terlalu cair tapi tidak juga terlalu kental. aduk rata.
- masukan bumbu halus, aduk rata.
- masukan udang dan irisan daun kunyit.
- ambil satu sendok sayur adonan rempeyek dan goreng dalam minyak yang panasnya sedang sampai matang dan berwarna kuning keemasan.
- angkat dan tiriskan. Sajikan sebagai pelengkap makan nasi.

Itulah Resep Membuat Peyek Isi Udang Khas Aceh yang sangat gurih dan renyah yang dapat penulis berikan. Selamat Mencoba!!
Share To:
Magpress

MagPress

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

0 comments so far,add yours